Best Eksplorasi! Eksplorasi Day #5

Pagi-pagi kami lipat tenda-tenda, sholat, karena reguku kesusahan memasukan tendanya. Kami minta tolong kak Ali. Dan setelah itu kami siapkan juga ransel kami. Kami juga melakukan operasi semut Dan kami tinggal menunggu kapal kami datang di dermaga Pulau Karya.
Operasi Semut
Sumber gambar: kak Ali

Setelah kapal kami datang. Kami Menaikinya. Naik ke kapal kayu Dolphin Express ternyata lebih susah daripada naik kapal Sabuk Nusantara. Setelah kami naik, kami beberapa harus turun lagi untuk membeli makanan. Aku melihat Ali dan Fakhri lari. Aku juga suruh Hibban untuk lari. Kami ke warteg yang kemarin kami makan siang.

Karena kami tidak punya waktu untuk masak sarapan. Jadi kami harus membelinya di Pulau Pramuka pakai tempat makan. Aku membeli gorengan, nasi, telur, bihun dan minum. Waktu membeli makanan, aku tidak bisa santai karena takut kapalnya jalan. Tapi ternyata aku punya banyak waktu. Tapi tetap saja, aku tetap lari.

Aku sampai kapal tepat waktu. Tetapi masih ada yang belum naik. Fakhri dan Ali. Tetapi mereka juga tepat waktu sampai di kapalnya. Tepat waktu. Walaupun ombaknya dibilang tenang. Tapi kapalnya goyang sekali. Dan kami disuruh masuk ke dalam, karena kalau di luar bisa ke lempar. Jadi kami ke dalam. Semuanya tidak pusing karena sudah minum obat.

Aku tidur paling akhir dengan Kaysan dan Adinda. Tapi akhirnya aku tidur juga, karena angin yang masuk ke kapal enak sekali.

Aku bangun, dan kak Shanty bilang bahwa kami sudah lewat Pulau Untung Jawa. Tapi juga airnya tidak sebiru di dekat Pulau. Artinya bentar lagi kami sampai di darat. Aku juga melihat gedung Baywalk Mall.

Semuanya juga bangun sendiri. Kecuali Syauqi. Kami bentar lagi sampai. Tapi aku tidak melihat orang tuaku, dan orang tua yang katanya akan diantar di pelabuhan. Ternyata pada telat. Yang datang pertama adalah orang tuanya Ratri. Dan aku masih bingung. Di manakah ibuku? Setelah 20 menit akhirnya datang juga ibuku dengan kakak-kakakku. Dan salahsatu temanku Ali tahun ini masuk sekolah untuk melaksanakan impiannya menjadi pemain sepak bola. Ya walaupun sedikit sedih. Tapi dia melakukan sekolah ini karena dia ingin mengejarnya impiannya.
Sumber gambar: kak Shanty

Aku diledekin kalau aku seperti SBY karena kebetulan aku ulang tahunnya sama dengan SBY dan waktu periode pertamanya beliau juga pakai S class yang tahunnya juga kebetulan sama.

Iya terima kasih, kak Ali, Lala, Melly, Opal, dan kak Shanty untuk mementori kami semua. Maaf kalau ada salahnya Seperti tulisanku. Dan terima kasih ke teman-temanku untuk membuat perjalanan ini sangat menyenangkan.

Comments

Popular posts from this blog

Akibat rotasi dan revolusi Bulan terhadap Bumi

Tantangan #07 #eksplorasi #klubOASE Wawancara Pedagang Beras Dan Pemilik Penggilingan Padi

Dari Pramugari, Menjadi Ibu Rumah Tangga, Tiga Anak Homeschooling.