Kemping Ceria Day 2# Hari yang Menarik dan Cukup Melelahkan

Hari kedua, setelah tidur yang nyeyak, kami sholat shubuh, olahraga pagi, dan setelah olahraga pagi kami main permainan yang bernama batu gunting kertas revolusi, jadi ada 4 tahap, ada telur, ular, badut, dan dewa. Telur harus suit dengan telur, ular harus suit dengan ular dan seterusnya. Di game ini aku berhasil menjadi dewa, walaupun juga salah satu temanku yang juga dewa melawanku, tapi tetap aku masih menang.

Setelah selesai, ada yang mandi, dan ada yang tidak mandi. Aku salah satu yang tidak mandi karena aku tahu bahwa di hari ini akan ada banyak acara jadi karena aku tahu bahwa aku akan keringat lagi, aku mending tidak mandi saja.

Acaranya di mulai dengan melihat tanaman-tanaman di kebun organik loji nenek. Di sana ada banyak sayuran, ada wortel, Sawi, Pakcoy, dan masih banyak. Kami lanjuti acaranya dengan membuat compost, dan karena kita akan membuat compost, jadi kami harus pakai kotoran ayam dan kambing. Tapi sebelum itu kami dikasih sarung tangan plastik. Aku sama sekali tidak menyentuh kotoran kambing, jadi dengan sengaja aku menyentuh Naufal biar membuatnya cemas karena kami sedang menyentuh kotoran. Tapi kotoran ayamnya aku sentuh karena tidak sejijik kotoran kambing.


Setelah selesai, kami di suruh oleh panitianya untuk istirahat karena ada acara lagi, tetapi kami tidak mengikuti dan kami main benteng lagi :p. Hanya 30 menit bermain, kami di panggil untuk ke acara berikutnya. Acara berikutnya sangat menarik, kami akan membuat rumah kecil dengan kardus. Kami penggaris dan pensil untuk membuat tanda untuk nanti buat di potong. Grup kerang sudah selesai menandai di mana saja dipotongnya, kami mulai potong memakai cutter. Sudah potong semua bagiannya, kami mulai ngelem potongan-potongan kardusnya. Kami menyelesaikan rumahnya sekitar 30 menitan.

Kami lanjut dengan istirahat yang kami gunakan untuk main benteng, selesai kami ke acara berikutnya yaitu, di bagi jadi 3 pos, pos pertama tali-temali, pos kedua navigasi, pos terakhir panahan. nah karena satu pos tidak bisa banyak orang, jadi 1 pos 2 regu. Regu aku, Kerang di pos pertama. Kami di sana belajar simpul jangkar dan pangkal, juga kami belajar untuk membuat tandu. Regu aku membuatnya dan karena kami tidak terlalu yakin kami bisa mengangkut Kaysan atau aku, jadi kami mengangkut Morse karena dia badannya paling kecil.

Waktu habis, kami ke pos berikutnya, di pos ini kami di minta untuk menembak tiga target pakai kompas,

Selesai itu, kami di suruh istirahat, makan malam, dan kalau mau mandi ya mandi. Aku makan malam dengan teman-teman dan aku setelah makan langsung mandi. Karena acara bentar lagi mau mulai, aku mandi lebih cepat daripada biasa.

Mandi sudah, aku meletakan alat mandiku dan baju kotornya. Waktunya ke atas yang biasanya digunakan untuk sholat. Nah sampai sana, kami di suruh duduk per grup. Setelah kami semua sudah duduk per grup, kakak pembina kami dari pramuka Oase dan panitia dari sana kumpul untuk diskusi.

Setelah mereka diskusi, kakak pembina kami grup kerang, kak Pras, membagi kertas ke kami. Dan kami disuruh buat literasi tentang Kemping Ceria. Literasi ini bisa dibuat jadi drama, puisi, presentasi, dll. Kebetulan grup Kerang terkesan sekali waktu bikin compost karena ada kotoran kambing. Jadi kami membuat drama tentang si petani dengan Kambingnya.

Jadi kami bagi peran, Ariq sebagai petani, Fakhri sebagai sekam, aku sebagai narator, Kaysan sebagai kambing, Naufal sebagai pohon, dan Morse jadi... Kotoran kambing.

Kita sudah latihan. Kami dipanggil untuk duduk lagi. Ternyata diundi siapa duluan yang presentasi. Kita kira regu Husayn dulu yang duluan Singa Gembul. Ternyata kita duluan yang presentasi. Ya sudah, kami maju. Ya kami mulai, ya kami senang dengan hasil yang kami dapat.

Setelah semua sudah selesai kami di minta untuk tidur. Tetapi kami harus tidur jam 10 pas atau tidak, kata panitianya besok kita tidak ke air terjun. Jadi selesai itu kami tidur semua, dan ya tidak ada yang bangun lewat jam 10.

Sekian dari aku terima kasih telah membaca day #2 kemping ceria.

Comments

Popular posts from this blog

Akibat rotasi dan revolusi Bulan terhadap Bumi

Tantangan #07 #eksplorasi #klubOASE Wawancara Pedagang Beras Dan Pemilik Penggilingan Padi

Dari Pramugari, Menjadi Ibu Rumah Tangga, Tiga Anak Homeschooling.