Kemping Ceria Day #1 Hari Yang Ramai dari Pagi sampai Malam

Ahhh, kemping lagi. Walaupun ada beberapa teman yang tidak mengikuti acara ini dan karena waktu itu hujan, jadi lebih sedikit menyenangkan, tapi tetap saja acara ini seru sekali. Daripada kelamaan di sini mulailah cerita jurnalku.

Pagi-pagi, aku bangun dan langsung mandi. Walaupun aku masih ngantuk, tapi ngantuk itu aku lawan dengan kebahagiaanku. Ya karena aku dari Cilegon jadi aku berangkat 4:30, tempat pertemuan kami di pompa bensin Pertamina Kalimalang, tapi aku ke sana tidak sama ibuku, tapi aku ke sana dengan temenku Naufal. Kami ketemuan di depan pasar modern BSD jam 6:00. Tapi sebelum itu, om Fitra (bapaknya Naufal) ke tante Sari dulu (salah satu kakak Pembina) yang bersama Syifa (teman homeschooling) aku dan Naufal ketemu, aku pamit dengan ibuku dan kami ke pompa bensin Pertamina Kalimalang.

Sebenarnya kami tidak sampai pompa bensinnya, tetapi kami cuma sampai 7/11 kemang yang sudah tutup, dan setelah itu kami naik grab, karena bapaknya harus kerja. Setelah grabnya sudah dapat, dan kami masukan barangnya ke mobil, kami langsung menuju pompa bensinnya.

Sampai sana, kami turunkan barangnya dari mobil dan pindah barangnya ke tronton yang kami akan naiki ke Loji Nenek. Lanjut sampai semuanya sudah datang, yang lain pada pamit dengan orang tua, sedangkan aku tidak ada orang tua yang mengantar aku sampai tronton ;_;

Dan akhirnya kami ke Loji Nenek, di dua jam perjalanan ini, yang perempuan pada nyanyi K-Pop, dan aku juga ikut nyanyi K-Pop, sebagian laki-laki sudah ada yang stress karena K-Pop, seperti Vito, Ali, dan Syauqi. Tapi ternyata, di tronton belum lengkap. Karena Anja, Katya, dan Tre belum ada, dan akan kami jemput di salah satu rest area di jalan Tol. Mereka naik tronton, tetapi Katya harus di depan karena tidak muat di belakang.

Kami sampai di Loji nenek, jam 11:00. di sana masih sepi dan belum ada yang lain karena acaranya baru mulai jam 3. Karena waktunya masih ada, kami mendirikan tenda-tenda kami. Kami sengaja datang lebih pagi, karena antisipasi hujan, dan kami mau sholat Jumat di sana.

Sholat Jumat selesai, kami mengerjakan logbook dan kami main Benteng. Kami bermain terus sampai jam 3:30, dan mulailah acara kemping Ceria, kita memulai acaranya dengan bermain juga, nama permainannya angin mamiri, permainan ini seru sekali, walaupun aku kena jebakannya tetap saja, aku senang.

Selesai bermain, regu yang dari Pramuka Oase di bubarkan dan kami mendapat regu baru dengan orang lain. Aku yang seharusnya seregu dengan Ali, Atala, Syauqi, Vito,  Fakhri, dan Tre. Tetapi aku dapat, Kaysan, Naufal, Ariq, Morse (Teman baru sana) dan Fakhri. Nama regu kami adalah Kerang dan pemimpin kita Ariq.

Setelah kenalan sudah selesai kami istirahat.

Istirahat selesai kami ke acara berikutnya, yaitu api unggun. Kebetulan di detik itu juga, panitia dari sananya nanya, "siapa yang berani yel-yel duluan?" dengan semangat regu kami Kerang maju. Ya lumayan lucu buat kita, tapi menurut orang lain ini cukup "cringe" (garing).

Ya lanjut sampai acara ini selesai dan kami semua harus tidur karena sudah waktunya. Nah ini dia kenapa aku judulnya "Hari yang Ramai dari Pagi sampai Malam". Karena kejadian ini. Tenda laki-laki sudah tidur di jam 22:00, sedangkan yang perempuan masih ngomong sampai jam 23:00. Kebetulan aku bisa tidur walaupun di tenda aku dan regu Elang ada lampu sangat terang, yang di kira bisa membuat kita tidak bisa tidur, tapi semuanya bisa tidur.

Sekian dari cerita ini dan kita akan lanjut ke day 2#

Comments

Popular posts from this blog

Akibat rotasi dan revolusi Bulan terhadap Bumi

Tantangan #07 #eksplorasi #klubOASE Wawancara Pedagang Beras Dan Pemilik Penggilingan Padi

Dari Pramugari, Menjadi Ibu Rumah Tangga, Tiga Anak Homeschooling.