Jurnal Sekala Petualang. Mulai dari Bermain, Belajar, dan di akhiri dengan Presentasi

Kami yang datang di hari rabu kemarin itu diminta untuk membuat tugas jurnal dan satu tugas lagi. Nah Mulailah ceritaku dari bangun sampai acaranya selesai.

Jam 4:30 aku bangun, dan aku kira aku sudah telat karena kami biasanya berangkat jam segitu, tetapi aku ingat bahwa aku dan ibuku sekarang berangkat jam 5:15. Jadi seperti biasa aku sikat gigi dan mandi. Tetapi ternyata kakakku juga ikut, jadi yang biasanya aku bisa mandi lama, jadi tidak bisa mandi lama. Ya sudah tidak apa-apa aku kalau mandinya tidak lama.

Setelah kakakku selesai kami jalan ke rumah Inspirasi. Perjalanan ini bisa ditempuh dengan 2 jam saja tetapi sayng sekali ada sedikit macet, dan jadi aku dan ibuku kira kami akan telat, ternyata kami tidak telat dan kami datang masih ada waktu untuk istirahat.

Aku turun duluan karena aku ingin bertemu dengan teman-temanku. Saya sudah biasa ninggalin ibu di mobil, dan setiap kali aku sampai sana, kadang ditanya "mana ibu?" aku selalu respon dengan, "masih di mobil". Aku dan teman-teman nunggu sekitar 30 menitan, dan kami setelah itu harus ke lapangan.

Sampai lapangan kami memulai upacara pembukaan kita. Kami selesai upacara kami melanjutkan acaranya dengan bermain bernama "ayo baris" jadi kami harus baris, dan kami akan menunggu aba-aba dari kak Dinda, dia akan bilang "ayo baris", dan kami harus baris. Nanti kami akan diminta untuk baris sesuai tinggi dari pendek yang di depan dan yang tinggi di belakang, atau yang paling tua di depan dan yang paling muda di belakang, dan seterusnya.

Ya kami dibagi menjadi dua kelompok, aku kelompok satu. Ya kelompok satu kalah dengan skor beda cuma 1. Setelah selesai kami mulai belajarnya :D. Kami diminta untuk menggambar dan mengukur pohon. Aku regu Elang dibagi menjadi dua kelompok lagi, kelompok satu Ali, Fakhri, Fattah, dan Ziel. Kelompok dua, Atala, Syauqi, dan Tre.

Kelompok satu memilih pohon mengkudu, dan kelompok dua, aku tidak tahu apa pohonnya :/. Kami diberi waktu 1 jam untuk menggambar dan menulis informasi tentang pohon tersebut, kami dibantu oleh kak Etang pembimbing regu Elang.

Dan selesai itu semua kami diminta untuk presentasi, dan setelah kami semua presentasi, kami diberi tahu tentang kemping di IPB lebih banyak dan kami sholat dan makan siang.

Terakhir, kami diumumkan tentang tugasnya, yang salah satunya ini dan satu lagi kami harus mengumpulkan data tentang 10 tanaman sekitar rumah kita atau di luar. Dan kami pulang ke Rumah Inspirasi, untuk bermain atau langsung pulang ke rumah.

Aku langsung pulang ke rumah karena ada kakakku dan dia ada perlu ke mana, jadi setelah kami antar dia ke tujuan, kami tinggal, dan aku dan ibuku pulang ke Cilegon.

Sekian dari Jurnal Sekala Petualang ini

Comments

Popular posts from this blog

Akibat rotasi dan revolusi Bulan terhadap Bumi

Tantangan #07 #eksplorasi #klubOASE Wawancara Pedagang Beras Dan Pemilik Penggilingan Padi

Dari Pramugari, Menjadi Ibu Rumah Tangga, Tiga Anak Homeschooling.