Persera Day #2

Hari terakhir Persera kami bangun jam 4:30 yang Muslim sholat Shubuh, setelah mereka balik, kami mulai beraktivitas.

Kami dibagikan dua kelompok, kelompok satu belajar tentang manajamen packing. Kelompok dua belajar tentang survival. Aku dapet kelompok untuk belajar survival, aku bersama Zaky, Ziel, Tata, Katya, Husayn, dan Dilan.

Aku belajar cara survive di hutan, seperti hewan apa saja yang bisa dimakan, hewan macam apa yang beracun, dan masih banyak lagi. Setelah kami belajar semuanya, kami jalan untuk melihat apa saja yang ada di sekitar tempat kemping kita, kami temukan Ganyong, kumis kucing, babadotan, DLL.

Setelah kami selesai belajar, kami ke manajamen packing, yang kelompok 1 ke survival. Di manajamen packing aku belajar cara packing yang benar, jenis-jenis tenda, jacket, DLL.

Setelah semuanya sudah, kami balik ke tenda untuk mempersiapkan ke Curug. Sampai di Curug kami bersenang-senang, dan salah satu temanku Dhifie menemukan air yang sangat dalam dia loncat aku kaget aku loncat, aku kaget dan karena aku pake celana jadi berat untuk naik ke atasnya. Dalam sekali airnya mungkin sekitar 3m lebih.

Setelah kami bermain-main kami balik ke tempat kemping, packing, dan makan siang nasi liwet. Kami sedang makan semua tiba-tiba hujan turun, jadi kami makan nasi liwet dengan minuman.

Setelah kami makan dan menunggu hujan reda kami jalan menuju angkot, setelah kami masuk angkotnya kami menuju ke stasiun Bogor.

Sesampai kami di stasiun Bogor, kami berpamit dengan kakak-kakak2nya dan kami memasuki kereta commuter line dan turun di stasiun masing-masing. Setelah aku dan Naufal tiba di stasiun kami, kami dijemputi oleh bapaknya Naufal sampai rumahnya Naufal, setelah sampai sana ibuku sudah disana jadi aku langsung pamit dan pulanglah aku ke Cilegon.

Comments

Popular posts from this blog

Akibat rotasi dan revolusi Bulan terhadap Bumi

Tantangan #07 #eksplorasi #klubOASE Wawancara Pedagang Beras Dan Pemilik Penggilingan Padi

Dari Pramugari, Menjadi Ibu Rumah Tangga, Tiga Anak Homeschooling.