Persera Day #1

Diperjalanan ini aku dengan teman-temanku ke Gunung Salak di daerah Loji dekat Ciawi.


Jam 3:30
Aku bangun dan mandi. Setelah itu aku dan ibuku masuk ke mobil. Diperjalanan aku sarapan, setelah sampai di gerbang toll Tangerang kami keluar karena temanku Naufal ikut aku. Setelah Naufal sudah menaiki mobil aku, kami jalan ke stasiun Lenteng Agung.

Setelah kami sampai di sana aku pamit dengan ibuku, dan masuk ke kereta. Ketika aku masuk kereta ibuku bilang makan siangku ketinggalan. Setelah aku sampai stasiun Bogor aku ketemu dengan kak Shanty dan kak Andito dan izin untuk keluar beli makan siang. Setelah aku membeli makan siang aku lari kembali ke stasiun.

Jam 8:00
Setelah menunggu yang lain kami sudah bersama dengan yang lain, tetapi Vyel dan Yla telat bangunnya, jadi kami tinggali mereka, dan aku dengan yang lain-lain ke Loji menaiki angkot.

Jam 9:30
Setelah sampai sana kami memasang tenda. 1 jam kemudian Vyel dan Yla datang ke tempat kemping, dan semua sudah datang. 

Jam 13:30
Setelah mereka sudah unpack, makan siang dan rapi-rapi, kami keluar dari tenda untuk belajar Navigasi Darat, kami belajar bagaimana cara mempakai kompas bidik, kompas orientasi, kontur, DLL.

Jam 16:30
Kami sudah belajar bagaimana caranya navigasi darat, kami meminta para kakak-kakak pembinanya untuk mencoba memakai kompas orientasi untuk mencari lokasi kita dimana. Jadi kami jalan ke lokasi, setelah kami sampai lokasi kami langsung mengambil peta dan kompas orientasi.

18:00
Kami sudah tau kami dimana, waktunya pulang ke tempat kemping. Jalan ke sana gerimis dan setelah kami sampai tenda masing-masing, hujan deras tiba. Hujannya sampai jam 19:30, regu-regu lain sudah masak tapi regu aku belum. Setelah hujan deras sudah reda, kami baru memulai masak seblak.

20:00
Reguku sudah makan semuanya sudah makan, kami dipanggil keluar dari tenda karena salah satu kakak-kakaknya harus pulang. Setelah berpamit, ia pergi. Setelah itu kami tidur.

Comments

Popular posts from this blog

Akibat rotasi dan revolusi Bulan terhadap Bumi

Tantangan #07 #eksplorasi #klubOASE Wawancara Pedagang Beras Dan Pemilik Penggilingan Padi

Dari Pramugari, Menjadi Ibu Rumah Tangga, Tiga Anak Homeschooling.