Eksplorasi Day #5 Bye Desa Borobudur, Dusun Maitan, Hello Desa Palbapang, Dusun Ngringinan

16 Desember 2016. 5:15
Aku dan bangun di Gatotkoco, karena kemarin Yudhis lupa membawa kunci homestay kami. 6:30 Aku bangunkan Yudhis, kami balik ke homestay PuntoDewo, kami makan, mandi. Setelah itu kami ke Gatotkoco untuk minta foto bersama keluarga pemilik homestay masing-masing. Setelah kami berpamit dan foto bersama, kami ke Gatotkoco dan kami menunggu Andong/Delman dan Zaky dan Ceca karena mereka belum datang. Andong/Delmannya sudah datang tapi Zaky dan Ceca, kami jadi menaik Andong/Delman ke homestay mereka, tapi mereka ternyata sudah keluar dan mereka menaiki Andong/Delman. Kami menaiki Andong/Delman ke Terminal Borobudur, setelah kami sampai di terminal borobudur kami membayar RP40000 ke sado, setelah itu kami menaiki bis ke terminal Jombor.

Setelah kami sampai di Jombor, kami menaiki TransJogja 2A ke Malioboro, setelah itu transit ke 3A untuk turun di SMA 7, setelah kami turun di Terminal TransJogja SMA 7, kami menaiki bis yang ada kata "N" untuk ke Desa Palbapang, dusun Ngringinan, tapi karena bisnya gak bisa masuk dusunnya kami disuruhkan turun di perempatan Selo Lor.

Sampai di sana kami tidak tahu di mana Desa Palbapang, Dusun Ngringinan, tapi ternyata di bis tadi ada seorang ibu-ibu yang tinggal di desa Palbapang, dusun Ngringinan. Ia mengantarkan kami ke rumah ibu Cicilia, teman-temanku ngobrol dengan ibu ini, ketika aku melihat belakang, aku melihat kak Kukuh sedang menaiki motornya, ia melihat aku dan ia memutar balik.

Setelah kami sampai di rumah ibu Cicilia, kak Kukuh sampai di rumah ibu Cicilia juga. Kak Kukuh menanya ada yang lihat kak Kukuh tidak, aku mengangkat tangan, kami istirahat di rumah ibu Cicilia.

Karena hari Jum'at jadi para laki-laki muslim sholat, jadi aku, Ceca, dan Zaky pergi ke Masjid, setelah kami sholat Jum'at kami balik lagi ke rumah ibu Cicilia dan kami semua ke penginapan masing-masing dipandu oleh bu Slamet, setelah yang kami semua udah di penginapan semua, kami mandi, dan kami ke rumah ibu Gun untuk diskusi, kami sedang diskusi, tiba-tiba mati lampu, jadi kami main One Night Werewolf, kakak Jaladwara juga ikut main One Night Werewolf,

Setelah sudah hidup listriknya, kakak Jaladwara ada kejutan, kejutan pertama adalah, hari ini Jum'at Kliwon, aku dan Yudhis tidur di Gatotkoco kemarin dan di kamar paling ujung. Terus ditanya "udah di catat belum". Satu lagi kelompoknya berbeda lagi, kelompok aku jadi, aku, Kaysan, Zaky. Ada kelompok perempuan. Dan satu lagi kelompok Yudhis ada, Andro, Ceca, dan Yudhis.

Setelah itu kami pulang ke penginapan masing-masing dan tidur.

Comments

Popular posts from this blog

Akibat rotasi dan revolusi Bulan terhadap Bumi

Tantangan #07 #eksplorasi #klubOASE Wawancara Pedagang Beras Dan Pemilik Penggilingan Padi

Dari Pramugari, Menjadi Ibu Rumah Tangga, Tiga Anak Homeschooling.