Eksplorasi Day #7 Riset Dusun Ngringinan

18 Desember 2016 hari Minggu 7:00

Aku bangun, Yudhis sudah mandi dan makan, aku mandi dan aku makan, setelah itu aku duluan ke rumah ibu Gun. Setelah kami berkumpul, kami ke rumah ibu Cicilia untuk membikin tempe dengan kedelai hitam.

 Setelah kami sudah mengupas kulit kedelai dari kedelainya, nanti sore kami datang lagi ke rumah ibu Cicilia untuk melanjutkan prosses membuat tempe. Kami berpisah kelompok dan kami tidak boleh saling bertemu dan kelompok aku langsung ke Industri Rumah Tahu, di sana kami melihat ada bapak yang sedang membuat tahu yang prossesnya di bakar dan ia bekerja hanya dengan istrinya.

Setelah kami dari tahu yang di bakar, ternyata depan rumahnya ada saudaranya yang juga membuat tahu tapi dengan uap, di sana kami melihat sepasang suami istri, kami bertanya apakah ada karyawan, ternyata ada dua atau tiga karyawan tapi karena hari Minggu jadi mereka libur.

Setelah kami ke dua tempat tahu, kami langsung ke tempat Madu Mongso, di sana kami melihat sepasang suami istri, mereka bekerja Madu Mongso dari tahun 1997, karena anaknya mau sekolah Militer jadi mereka bekerja dan sekarang anaknya melatih Kopassus.

Setelah kami dari madu mongso, kami ke warung yang menjual jenang dan Mie Lethek. Kami diizinkan sama mba Menik untuk masak Mie Lethek, kami memotong wortelnya dan daun bawang setelah itu di masak dengan Mie Lethek dan kami foto dengan Mie Letheknya dan makan suapan pertama kami suap-suapan.

waktunya sudah habis kami langsung ke Nasi Bakar Organik untuk makan siang, tapi gigi untuk sepedaku rusak jadi mereka ke sana dan aku dan kak Kukuh ke rumah ibu Cicilia untuk meminjam sepeda ibu Cicilia, setelah aku izin kami ke Nasi Bakar Organik.

Kami makan, kami langsung ke rumah ibu Cicilia untuk lanjut prosses Tempe. Di kasih ragi dan kami membungkus Tempe.

Setelah membungkus tempe, kami ke penginapan masing-masing mandi, makan, setelah itu ke rumah ibu Gun untuk diskusi.

Setelah Diskusi kami tidur.

Comments

Popular posts from this blog

Akibat rotasi dan revolusi Bulan terhadap Bumi

Tantangan #07 #eksplorasi #klubOASE Wawancara Pedagang Beras Dan Pemilik Penggilingan Padi

Dari Pramugari, Menjadi Ibu Rumah Tangga, Tiga Anak Homeschooling.