Eksplorasi Day #6 Pabrik Mie Lethek

17 Desember 2016 Sabtu 6:00
Pagi hari telah tiba di Eksplorasi hari ke 5. Aku bangun, mandi, makan dan langsung ke rumah ibu Gun, karena kami mau ke Pantai Depok untuk Riset dan Pabrik Mie Lethek untuk riset tentang Mie Lethek. Kami menaiki Angkot carteran jurusan Bantul - Imogiri. kami pertama ke Pantai Depok.

Kami di sana dipisahkan dengan kelompok yang baru dan kami tidak boleh saling bertemu. Kami berpisah, aku bersama Kaysan dan Zaky meriset tentang pengeolahan. Kami ketemu dan kami wawancara, dan kami juga mencoba masak ikan yang mau dijual. Di sana dijual ikan Wader, Udang, dan cakalang.

Setelah kami wawancara kami masih ada waktu untuk meriset lebih dalam. Kami mau ke tempat lelangan tapi belum buka, jadi kami ke pasar ikan. Di sana ada banyak macam ikan, dan salah satunya adalah anak ikan Hiu. Kami meriset, dan sudah jamnya lelangnya dibuka kami langsung ke sana. kami ke sana, cuma sebentar, setelah itu kami ke Pabrik Mie Lethek.

Di perjalanan kami makan siang yang menunya ada Mie Lethek. Jadi kami makan siang di sana, dan setelah itu kami ke Pabrik Mie Lethek. Di sana kami banyak belajar tentang Mie Lethek, dan kami juga sempat ngobrol dengan pemilik Pabrik Mie Lethek, Pak Fery. Dan aku terkejut karena Mie Lethek sudah dari perang kedua.

Setelah kami dari Pabrik Mie Lethek, kami pamit dengan pak Fery, dan pulang ke rumah ibu Gun, setelah itu ke penginpaan masing-masing, dan kembali lagi dengan sudah mandi ke rumah ibu Gun, karena hari sabtu adalah untuk teman-teman Katolik, adalah hari AYD 2017 singkatan dari Asian Youth Day 2017. Untuk melihat secara lebih detil klik di sini.

Dan kebetulan AYD 2017 ada di Gereja Ganjuran dari rumah ibu Gun hanya sekitar 1-2 kilo. Karena teman-teman kami ada yang Katolik, mereka ke sana, dan di Gereja Ganjuran ada "air suci" jadi kami  ke sana untuk mengambil "air suci".

Teman-teman Katolik masih di Gereja Ganjuran. Kami pulang ke rumah ibu Gun untuk diskusi. Mereka datang, mereka bergabung diskusi.

Setelah diskusi kami pulang ke penginapan masing-masing, dan tidur.

Comments

Popular posts from this blog

Akibat rotasi dan revolusi Bulan terhadap Bumi

Tantangan #07 #eksplorasi #klubOASE Wawancara Pedagang Beras Dan Pemilik Penggilingan Padi

Dari Pramugari, Menjadi Ibu Rumah Tangga, Tiga Anak Homeschooling.