Tantangan #03 #eksplorasi #klubOASE Bagian 2

Jadi setelah aku sudah mewawancarai penjual makanan yang aku pilih yaitu menjual nasi goreng, mie goreng, mie rebus, dan kwetiau goreng, inilah hasil wawancaraku.


Aku ingin menceritakan tentang wawancaraku dan bagaimana perasaanku. Saat aku mewawancarai dia aku pertama merasa gugup karena ini pertama kali aku mewawancarai seseorang. Tetapi setelah aku sudah nyaman, aku tidak gugup lagi.

yang aku pelajari dalam wawancara ini, orang tersebut berasal dari Sampang Madura yang berada di provinsi Jawa Timur di ujung Timur Pulau Jawa sementara Cilegon berada di ujung Baratnya. Dan ia datang jauh-jauh ke Cilegon untuk berdagang sementara istri dan anaknya masih tinggal di Madura. Ia penjual ke dua menggantikan adik iparnya yang pindah ke Solo untuk berdagang juga. Hal lain yang aku terkejut adalah dia ternyata seumur abangku yaitu 25 tahun. Abangku bulan December ini akan berusia 25 tahun

Kesulitan yang aku temui adalah aku harus mengatur waktu untuk wawancara yang tidak menganggu aktivitasku dan aktivitas berjualannya. karena dia berjualan di malam hari dan berkeliling maka tidak mudah untuk mencari waktu yang tepat untuk mewawancarainya. Akhirnya ada waktu untuk mewawancarainya ternyata sebelum berkeliling dia mangkal di satu tempat jadi aku bisa mewawancarainya di tempat dia mangkal.

Cara aku berdiskusi dengan partnerku adalah melalui whatsapp. Dalam diskusi aku bertanya apakah sudah dapat yang dia ingin wawancarai dan apakah dia sudah selesai tugasnya atau belum.

 Aku senang mendapat partner vyel karena aku sudah mengenalnya dengan baik dan akibatnya komunikasi kami lumayan lancar.

Menurutku tantangan ini bagus karena bisa berkomunikasi dengan partnerku dan aku bisa kenal lebih baik dengan tukang nasi goreng yang dagangannya sering kubeli. Semoga hasil wawancaraku berguna untuk kita semua. Terima kasih sudah melihat video hasil wawancaraku dan jurnalku.

Comments

Popular posts from this blog

Akibat rotasi dan revolusi Bulan terhadap Bumi

Tantangan #07 #eksplorasi #klubOASE Wawancara Pedagang Beras Dan Pemilik Penggilingan Padi

Dari Pramugari, Menjadi Ibu Rumah Tangga, Tiga Anak Homeschooling.