Planet Terestrial

Terrestrial planet adalah 4 planet yang kecil, padat, berbatu yang mengelilingi paling dekat ke matahari. Urutannya adalah Merkurius, Venus, Bumi, dan Mars.

Terrestrial planet mempunyai komposit dan kulit keras yang sama, terdiri dari kulit keras bagian luar, bagian inti, dan pembungkus yang terletak di antara kulit keras bagian luar dan bagian inti.

Merkurius adalah planet terkecil di sistem tata surya. Merkurius memiliki permukaan kawah tebal yang seperti permukaan bulan, dan terdiri dari batu volcanic. Di Merkurius satu hari berlangsung seperti 59 hari di Bumi. Karena pergerakan di Merkurius sangat lambat di siang hari suhunya bisa mencapai 427 derajat Celcius, di malam hari suhunya -184 derajat celcius

Permukaan Venus terdiri dari ribuan gunung berapi dan kawah, dengan suhu rata-rata 465 derajat Celcius. Venus juga bisa disebut kembaran dari bumi karena ukurannya sama, tapi tidak mirip. Venus adalah planet yang tidak bersahabat karena orang tidak dapat hidup di Venus. Karbon dioksida di atmosfir menerangkap energi sinar matahari sehingga planet Venus selalu panas.

Bumi memiliki air yang cair, sumber energi, atmosfir yang mengandung oksigen, dan sejumlah ekosistem untuk mahluk agar dapat hidup. Bumi adalah satu-satunya planet yang mendukung kehidupan. Lautan di Bumi dan suhunya yang rata-rata menyediakan kondisi yang nyaman untuk kehidupan agar tumbuh dan berkembang. Organisma yang menghasilkan makanan dan Oksigen melalui foto sintesa muncul sekitar 3.5 milyar tahun yang lalu. Para ilmuan berpendapat di bumi hidup sekitar 5 juta sampai 30 juta spesies mahluk hidup.

Mars permukaannya terdiri dari batu volkanik yang hitam. Permukaannya dipenuhi oleh karang dan batu besar. Amosfir dari Mars seperti Venus mengandung Karbon dioksida tapi tipis. Mars mempunyai musim seperti Bumi. Sepanjang musim dingin di Mars, gas Karbon dioksida di kutubnya membeku menjadi lapisan yang tipis. Lapisan ini menghilang di musim panas karena meleleh sama seperti di Bumi. Ada beberapa bentuk yang membuktikan bahwa air pernah mengalir di permukaan Mars.

Aku dapat sumber ini dari video ini.




Comments

Popular posts from this blog

Akibat rotasi dan revolusi Bulan terhadap Bumi

Tantangan #07 #eksplorasi #klubOASE Wawancara Pedagang Beras Dan Pemilik Penggilingan Padi

Dari Pramugari, Menjadi Ibu Rumah Tangga, Tiga Anak Homeschooling.